Diskusi dan Pemutaran Film "Pelangi di Bahonlangi"
:

Dalam rangka menyambut kemerdekaan, pada hari Jumat, 16 Agustus 2019, BaKTI dan Komunitas 1000 Guru Sulsel mengadakan Diskusi dan Pemutaran Film “Pelangi di Bahonlangi”. Film ini merupakan film dokumenter persembahan 1000 Guru Sulsel dan mengisahkan tentang perjuangan seorang Ibu yang ingin memerdekakan anak-anak di kampungnya dari kebodohan dan buta aksara.
Sudah 74 tahun Indonesia merdeka, tapi nyatanya masih banyak daerah yang belum merasakan kemerdekaan itu. Salah satunya Dusun Bahonlangi di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ada seorang ibu yang seorang diri mengajar 40 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Dia adalah Ibu Halipa, Pelangi di Bahonlangi, yang datang memberi warna berbeda di dusun terpencil itu. Berlatar film Pelangi Bahonglangi, 1000 Guru Sulsel telah banyak melaksanakan kegiatan sosial di Bahonglangi hampir di seluruh aspek Kehidupan masyarakat disana. Indonesia harus merdeka di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 32 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.