Festival Kala Monolog
:

Festival Kala Monolog kembali digelar di Makassar. Festival yang dicetuskan di tahun 2009 oleh Kala Teater merupakan event teater tahunan kota Makassar. Festival Kala Monolog digagas oleh Kala Teater merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang seni  budaya. Festival ini bertujuan untuk mengidentifikasi kualitas aktor-aktor teater dan memetakan kehadiran aktor-aktor khususnya di Makassar. Selain kompetisi monolog, Festival Kala Monolog 11 juga menyelenggarakan serangkaian workshop, pelatihan dan diskusi. Salah satunya adalah Belajar Bercerita bersama Luna Vidya yang digelar di Kantor BaKTI. Workshop ini bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang cara bercerita dengan jujur agar didengarkan baik, juga cara mengaitkan perasaan dan pengalaman serta membangun ketertarikan dalam bercerita.
Pembicara yang diundang sangat berkompeten dalam bidang ini yaitu Luna Vidya, seorang monologer, penulis serta banyak mengisi pelatihan-pelatihan public speaking. Kemampuan bercerita dipercaya sangat penting untuk segala profesi. Tidak hanya dalam bidang teater atau monolog, tetapi profesi yang membutuhkan keahlian berbicara di depan umum, seperti guru, dosen dan banyak profesi lainnya. Materi yang disampaikan sangatlah mewakili kebutuhan keterampilan berbicara, seperti memahami deskripsi, bagian-bagian dari deskripsi, narasi, dan perbedaan dari deskripsi dan narasi. Selain pemaparan materi, workshop ini tentunya juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktikkan materi yang telah diterima. Sehingga peserta bisa merasakan langsung dampak dari materi yang diberikan. Selain pegiat teater, workshop ini diikuti oleh mahasiswa, guru dan dosen.

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 32 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.