Diskusi Inspirasi BaKTI “Penyandang Disabilitas Perempuan berhadapan dengan Hukum (Kekerasan Seksual)”
:

Kasus-kasus penyandang disabilitas berhadapan dengan hukum merupakan kasus yang kompleks, apalagi kekerasan seksual. Tidak hanya kemampuan dan ketrampilan, tetapi juga kesabaran dan empati dalam menangani korban. Hanya orang-orang “terpilih” yang mampu memutuskan dirinya untuk membantu dan membela penyandang disabilitas berhadapan dengan hukum.

Yayasan BaKTI atas dukungan program MAMPU-BaKTI menggelar Diskusi Inspirasi BaKTI dengan mengangkat tema ”Penyandang Disabilitas Perempuan Berhadapan dengan Hukum (Kekerasan Seksual)”. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran dalam mendampingi penyandang disabilitas perempuan berhadapan dengan hukum, khususnya kekerasan seksual serta membuka ruang dialog antar pelaku pembangunan untuk saling berbagi pengalaman terkait isu penyandang disabilitas.

Hadir sebagi narasumber adalah Kompol Rosmina dari Polda Sulawesi Selatan, Nurdayati dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI)  Sulawesi Selatan dan Fauziah Erwin dari Pergerakan Disabilitas Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) Makassar. Diskusi ini dihadiri oleh 50 peserta berasal dari Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kepolisian, LSM, dan media.

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 32 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.