Tes dan Wawancara Seleksi Program INSPIRASI 2020
:
Program INSPIRASI telah memasuki tahun ketiga pada 2020. Sejak dibuka Call for Application mulai November 2019 hingga 19 Januari 2020 dan disebarluaskan oleh BaKTI ke seluruh kawasan timur Indonesia, sebanyak 401 aplikasi yang diterima oleh UnionAID melalui website tempat pendaftaran online. Jumlah ini sangat signifikan untuk organisasi masyarakat sipil yang berada di KTI. Akhirnya terpilih 30 orang sebagai calon peserta untuk mengikuti seleksi tahap akhir berupa tes dan wawancara dan 19 orang diantaranya diundang untuk hadir dalam proses seleksi oleh tim panel di Kota Makassar dan 11 orang lainnya mengikuti proses seleksi di kota Mataram. Proses pelaksanaan Tes dan wawancara Di Kota Makassar diadakan di ruang pertemuan Kantor BaKTI pada tanggal 10-12 Maret 2020. Hari pertama 10 Maret diikuti oleh 7 orang kandidat berasal dari Maluku, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan NTT. Hari kedua 11 Maret diikuti oleh 7 orang berasal dari Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Selatan. Hari ketiga 12 Maret diikuti oleh 5 orang kandidat berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Tim panel untuk seleksi Program INSPIRASI 2020 di Kota Makassar dan Mataram terdiri dari Laila Harre dan Caroline Novak dari UnionAID, Zusanna Gosal dan Sherly Heumasse dari BaKTI serta 5 orang alumni dari Sulawesi Selatan. Tiga orang alumni 2018 yakni Fauzan Azizie, Andi Arifayani dan Rezky Pratiwi dan 2 orang alumni 2019 yakni Zulkhaidir Purwanto dan Nur Syarif Ramadhan. Pada akhirnya akan terpilih 10 orang untuk menjadi peserta program INSPIRASI 2020.

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.