Aurelia Gracia

Aurelia Gracia adalah seorang reporter yang mudah terlibat dalam parasocial relationship dan suka menghabiskan waktu dengan berjalan kaki di beberapa titik di ibu kota.

Jumlah Artikel : 4

Ilustrasi: The Magdalene
Perempuan dan Perlindungan Anak | Edisi 219 | Mei 2024

Ketidakadilan yang disaksikan Rambu Amy bukan hanya dari lingkungan sosial, melainkan juga alam. Suatu waktu ketika masih SMP, Rambu Amy sedang melintasi jalanan yang dekat dengan hutan, dan menyaksikan kebakaran hutan yang sangat hebat. Detik itu juga, ia bertekad untuk menjaga hutan.

“Tiba-tiba saya merasa kecewa dan sakit...

Ilustrasi: The Magdalene
Perempuan dan Perlindungan Anak | Edisi 218 | April 2024

Membantu penyintas kekerasan, menyokong pendidikan anak, merawat mereka yang ODGJ, Rambu Dai Mami teguh memperjuangkan kesetaraan perempuan di Sumba.

 

***

Hari itu pukul sembilan malam, ketika saya tiba di Kampung Tambahak, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Bersama dengan teman-...

Sumber: Magdalene
Lingkungan Hidup | Edisi 213 | November 2023

Di tengah kerusakan lingkungan yang terjadi di Sumba Timur, sejumlah warganya justru berusaha untuk melestarikan alam.

Masih lekat di ingatan, banjir bandang dan Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), April 2022. Peristiwa yang termasuk paling parah sejak 2011 itu dipicu siklon tropis Seroja. Siklon tersebut...

Sumber: Magdalene.co

Nelayan Makassar meninggalkan jejak budaya pada suku Yolngu di Australia melalui perdagangan sejak 300 tahun lalu. Dari alat musik tradisional didjeridu hingga beberapa kata yang diserap ke bahasa lokal, nelayan Makassar telah meninggalkan jejak mereka di kalangan penduduk Aborigin di salah satu wilayah di Australia sejak 300 tahun yang lalu.

Hal...

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.