Hadirkan Pengetahuan ke Seluruh Negeri!
:

Setiap anak Indonesia berhak atas pendidikan. Sayangnya walaupun sekolah telah dibangun sampai ke tingkat kampung, tidak semua anak bisa mengaksesnya dengan mudah. Anak-anak yang tinggal di daerah terpencil dan pulau-pulau kecil menghadapi tantangan yang lebih besar. Apalagi anak-anak yang usianya lebih muda, usia pra-sekolah.

Tirsa Kailola bersama Hekaleka Maluku menginisiasi beberapa program pelatihan untuk para pendidik PAUD di 3 pulau di Maluku, Pulau Saparua, Pulau Kisar dan Pulau Moa untuk memastikan anak-anak usia pra-sekolah di sana juga bisa mendapatkan pengetahuan yang mumpuni sebagai bekal persiapan sebelum masuk Sekolah Dasar.

Kegiatan belajar secara tatap muka langsung bersama guru PAUD di pulau, terhenti selama masa pandemi ini. Namun berbekal pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti program INSPIRASI (Indonesia Young Leaders Programme) selama 6 bulan di Selandia Baru, Tirsa bersama Hekaleka mengembangkan beberapa program pendidikan melalui kelas online dan turut terlibat dalam gerakan SaveMaluku, menggalang dana untuk menyediakan peralatan pelindung untuk tenaga medis di Maluku. Simak diskusi selengkapnya pada tautan berikut https://www.instagram.com/tv/CAe9AMAnXl5/

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.