Wahyu Chandra

Jumlah Artikel : 4

Lingkungan Hidup | Edisi 216 | Februari 2024

Masyarakat adat Kaluppini yang berada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, sebagai lokus dari buku ini dikenal masih memegang teguh kepercayaan dan hukum adatnya.

Pertanian dan produksi pangan adalah salah satu sektor ekonomi yang paling sensitif terhadap iklim karena hasil tanaman tadah hujan bergantung pada curah hujan...

Foto: Wahyu Chandra/Mongabay Indonesia.
Lingkungan Hidup | Edisi 211 | September 2023

The Big Build, sebuah kegiatan restorasi terumbu karang tunggal terbesar di dunia dilakukan di kepulauan Spermonde (Sangkarang), Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diinisiasi PT Mars Indonesia, -sebuah perusahaan kakao asal Amerika Serikat, yang ada di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Salisi’ Besar, perairan Pulau Bontosua, Kabupaten Pangkep,...

Salah satu implementasi program CEPF dan Burung Indonesia adalah pelaksanaan buka-tutup kawasan laut sementara di perairan Pulau Langkai-Lanjukang, yang dilaksanakan Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia. <Foto> Wahyu Chandra/Mongabay Indonesia.
Lingkungan Hidup | Edisi 208 | Juni 2023

Program perlindungan ekosistem pesisir dan pengelolaan berkelanjutan berbasis masyarakat pada sektor perikanan skala kecil, harus menjadi fokus kegiatan konservasi dalam melindungi spesies dan habitat pesisir di Kawasan Wallacea.Hal ini dinyatakan dalam pertemuan midterm review Program Kemitraan Wallacea-II (PKW-II) yang dilakukan oleh Critical Ecosystem...

Foto: Wahyu Chandra/Mongabai Indonesia

Pagi itu, kami berkendara menyusuri jalan yang mendaki dan berkelok. Tujuannya adalah sebuah desa yang berada di dataran tinggi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Namanya Desa Labbo. Di sepanjang jalan kadang kami temui warga yang sedang menjemur kopi, yang merupakan salah satu komoditi unggulan desa itu.

Desa Labbo adalah desa yang subur...

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.