Workshop Perencanaan Implementasi Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah
:

Bertempat di ruang pertemuan BaKTI, Yayasan Lemina melaksanakan workshop Perencanaan Implementasi Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama antara UnionAID New Zealand yang didukung oleh Pemerintah Indonesia, New Zealand Embassy dan Yayasan BaKTI.

Pertemuan awal dihadiri oleh pihak sekolah dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar. Selain memperkenalkan tentang program yang akan dijalankan, pertemuan ini juga mengajak peserta untuk melihat kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan LemINA serta memberikan masukan dan saran terkait draft modul yang akan digunakan oleh guru sekolah dasar yang menjadi sasaran program.

Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah akan menyasar satu sekolah terpilih dan melatih guru-guru di sekolah tersebut agar bisa memberikan pesan-pesan pencegahan kekerasan seksual kepada anak-anak. Melalui modul yang telah dibuat, guru akan mampu memahami isu kekerasan seksual dan juga ikut serta menciptakan sekolah yang ramah anak melalui SOP yang dibuat di akhir pelatihan.

Melalui Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah, diharapkan bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurangi angka kekerasan seksual yang masih tinggi di Kota Makassar. Program ini juga ikut berkontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan serta mewujudkan sekolah yang ramah bagi tumbuh kembang anak.

 

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.