Pelatihan Desain Grafis
:

Di era Revolusi industri 4.0 saat ini, keahlian dalam bidang digital sangat diperlukan. Peluang kerja dan kesempatan untuk memulai usaha dengan keahlian ini sangat terbuka lebar. Desain grafis adalah salah satu ilmu dalam bidang digital yang merupakan proses komunikasi menggunakan elemen visual yang mengkombinasikan simbol, gambar, dan teks untuk membentuk representasi gagasan pesan secara visual. Desain grafis juga digunakan sebagai media untuk memperkenalkan suatu produk, berita, infografis dan lainnya. 

Dalam rangka memperingati International Women's Day, Ruang Kolaborasi Perempuan bekerjasama dengan Yayasan BaKTI melaksanakan Pelatihan Desain Grafis untuk meningkatkan kapasitas perempuan di bidang digital. Ruang Kolaborasi Perempuan adalah organisasi perempuan yang berfokus pada pengembangan keterampilan perempuan dalam leadership, pendidikan dan teknologi. Pelatihan ini diikuti oleh 33 peserta dari berbagai latar belakang mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, pelaku usaha mikro, mahasiswa dan komunitas di Makassar. 

Dengan mengusung tema “Digital skills for Women Development”, pelatihan yang dimentori oleh Fina Irmawati Syam, Koordinator Program Youth Hub bertujuan meningkatkan kompetensi dan keahlian perempuan di bidang desain grafis yang selanjutnya dapat mendukung mereka untuk bisa bersaing di era globalisasi, terutama di bidang industri kreatif. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan jumlah persentasi keterlibatan perempuan bekerja di dunia digital yang selama ini lebih banyak didominasi oleh laki-laki. 

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.