Inspirasi BaKTI “Diskusi Buku : Panduan Jurnalis Berspektif Perempuan dan Anak”
:

Sebagai bagian dari rangkaian Peringatan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKtP), Yayasan BaKTI kembali menggelar acara Inspirasi BaKTI berupa Sosialisasi dan Diskusi Buku Panduan Jurnalis Berperspektif Perempuan dan Anak. Panduan tersebut dibuat atas kerjasama Program MAMPU (Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan)-Yayasan BaKTI dan AJI Makassar. Diskusi yang mengangkat tema “Peran Media untuk Pencegahan Perkawinan Anak” ini bertujuan untuk membuka wawasan bagi jurnalis dan berbagai pihak mengenai penulisan dan pemberitaan yang berperspektif perempuan dan anak. Hadir sebagai narasumber adalah Qodriansyah Agam Sofyan (Ketua AJI Makassar/penulis panduan) dan Sunarti Sain (jurnalis/aktivis perempuan dan anak). Sunarti dalam paparannya mengatakan bahwa penting sekali jurnalis memiliki perspektif jender sehingga berita tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak menjadi bias dan terkesan lebih kepada eksploitasi media saja. Sedangkan Agam mengungkapkan alasan panduan ini lahir, karena ada pemberitaan jurnalistik di media cetak, elektronik, radio maupun televisi yang salah mengenai perempuan, anak, dan difabel. Dengan adanya panduan ini, jurnalis tidak hanya diharapkan menjadi jurnalis objektif tetapi juga advokatif.  Diskusi Inspirasi BaKTI ini dihadiri oleh 77 orang peserta berasal dari kalangan media, pers kampus, mahasiswa, organisasi masyarakat sipil, pemerintah daerah dan program donor.

 

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.