Mansetus Balawala

Direktur Yayasan Kesehatan untuk Semua

Jumlah Artikel : 2

Foto: Dok. YKS
Tata Kelola Pemerintahan | Edisi 187 | September 2021

Kisah mendebarkan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Flores Timur mengarungi ganasnya gelombang laut ketika merujuk pasien dari pulau ke satu-satunya rumah sakit rujukan di Larantuka,  mengingatkan kita pada kisah Ibu Rabiah  dalam film dokumenter Suster Apung  karya Arfan Sabran, yang kemudian diterbitkan juga dalam bentuk novel. Atau juga  Novel...

Foto: Mansetus Balawala
Tata Kelola Pemerintahan | Edisi 167 | Januari - Februari 2020

Genap tujuh belas tahun Program Ambulans Motor dijalankan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) sebagai bagian dari upaya memperjuangkan pengiriman tenaga kesehatan ke tempat-tempat yang sulit dijangkau. Program Ambulans Motor bermula  dari diskusi antara petugas kesehatan dan penyuluh lapangan Keluarga Berencana di tahun 2000. Dalam diskusi itu, terungkap...

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.