Agussalim

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dan Focal Point Jaringan Peneliti KTI Provinsi Sulawesi Selatan. AGUSSALIM, Kepala Divisi Formulasi Kebijakan Publik, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, dan Peneliti Senior pada Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Universitas Hasanuddin.
Email: agussalim@fe.unhas.ac.id
www.agusjero.blogspot.com

Jumlah Artikel : 3

Tata Kelola Pemerintahan | Edisi 206 | April 2023

Tantangan Naiknya harga pangan menyebabkan mereka yang hidup di bottom level dalam hirarki distribusi pendapatan, benar- benar mengalami kesulitan. Inflasi pangan memiliki dampak yang sangat buruk pada keluarga miskin. Orang miskin di negara-negara berpenghasilan rendah menghabiskan sekitar dua pertiga dari sumber daya mereka untuk makanan, sehingga...

Merebaknya kemiskinan ekstrem saat ini akibat efek pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berkepanjangan dan melonjaknya harga pangan. Pandemi Covid-19, meski mulai melemah, namun belum sepenuhnya berakhir dan masih menimbulkan ketidakpastian. Pada saat yang sama, terganggunya rantai pasok pangan global akibat perang Rusia dengan Ukraina telah...

Foto: Ichsan Djunaed/Yayasan BaKTI
Perempuan dan Perlindungan Anak | Edisi 166 | November - Desember 2019

Kemiskinan masih menjadi isu penting dan tantangan utama dalam pembangunan Provinsi Gorontalo saat ini dan ke depan. Selain penurunan angka kemiskinan yang bergerak lambat,  persentase penduduk miskin juga masih terbilang tinggi yaitu mencapai 15,58% per September 2018. Angka ini sebagian dikontribusi oleh rumah tangga miskin dengan kepala keluarga...

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 24 MB.
Jenis yang diizinkan: txt, rtf, pdf, doc, docx, odt, ppt, pptx, odp, xls, xlsx, ods.