Pertemuan Lintas Sektor Pemanfaatan Data SIAK di Kabupaten Gowa
:

Pencapaian cakupan akta kelahiran 98% (melewati target 85% RPJMN 2015-2019) dan perekaman E-KTP 99% per November 2018 di Kabupaten Gowa sangat penting ditindaklanjuti untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan terhadap anak dengan memanfaatkan data profil kependudukan yang terekam melalui Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Langkah strategis pemanfaatan data profil kependudukan tersebut, khususnya berkaitan dengan situasi anak usia 0-18 tahun didasarkan pada analisis data agregat untuk menemukan makna data. Selanjutnya dijadikan sebagai referensi kebijakan dan perencanaan pembangunan perlindungan dan layanan anak.  UNICEF melalui Yayasan BaKTI bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gowa, melalui Dinas Dukcapil melaksanakan Pertemuan Lintas Sektor Pemanfaatan Data SIAK sebagai Sumber Statistik Hayati untuk Pembangunan Perlindungan dan Pelayanan Anak, bertempat di Kantor Yayasan BaKTI. Sebelumnya, dilakukan kegiatan ekstrak dan analisis data profil kependudukan yang hasilnya menjadi materi dalam pertemuan ini. Sebanyak 15 orang hadir dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gowa terkait yakni Dukcapil, Dinkes, Diknas, DP3A, PMD, Dinsos, PP-KB, RSU daerah, Bappeda, dan LPA Gowa.  Hadir sebagai naramsuber, Kepala BAPPEDA Kab. Gowa dan Kepala Dinas Dukcapil Kab. Gowa, Bapak Ambo, SH.  Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah workshop perumusan progam penyelesaian masalah anak lintas sektor  yang akan difasilitasi dan dibiayai oleh Bappeda Gowa.

Submission Agreement

Terimakasih atas  ketertarikan Anda untuk mengirimkan artikel ke BaKTINews. Dengan menyetujui pernyataan ini, Anda memberikan izin kepada BaKTINews untuk mengedit dan mempublikasikan artikel Anda di situs web dan situs afiliasinya, dan dalam bentuk publikasi lainnya.
Redaksi BaKTINews tidak memberikan imbalan kepada penulis untuk setiap artikel yang dimuat.  Redaksi akan mempromosikan artikel Anda melalui situs kami dan saluran media sosial kami.
Dengan mengirimkan artikel Anda ke BaKTINews dan menandatangani kesepakatan ini, Anda menegaskan bahwa artikel Anda adalah asli hasil karya Anda, bahwa Anda memiliki hak cipta atas artikel ini, bahwa tidak ada orang lain yang memiliki hak untuk ini, dan bahwa konten Artikel Anda tidak mencemarkan nama baik atau melanggar hak, hak cipta, merek dagang, privasi, atau reputasi pihak ketiga mana pun.

Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan kemampuan untuk masuk ke dalam kesepakatan ini, atau bahwa Anda adalah orang tua atau wali sah dari anak di bawah umur yang menyerahkan artikel.
 
Satu file saja.
batasnya 32 MB.
Jenis yang diizinkan: txt rtf pdf doc docx odt ppt pptx odp xls xlsx ods.